Fitur-fitur Google

Google jaman dulu

Google dulu hanya sekedar mesin pencarian saja, tak disangka-sangka jumlah orang yang menggunakan google sangaaaat banyak. Meskipun Google sudah diakui sebagai mesin pencarian terbesar didunia, CEO Google belum puas. Ia membuat fitur-fitur lain yang membuat Google semakin termasyhur. Berikut adalah artikel tentang fitur-fitur Google.

Google Play Store

Adalah toko online milik Google untuk produk-produk seperti musik, buku, aplikasi, permainan dan lain-lain. Google Play Store dapat diakses diweb maupun melalui aplikasi Android (Play Store). Google Play diperkenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti Android Market dan layanan musik google.

Situs resmi: http://play.google.com/

Google Drive

Google Drive adalah layanan penyedia data berbasis web dan desktop yang dioperasikan oleh Google, Inc. Google Drive menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Google Drive juga salah satu penyedia layanan free file hosting direct linking/hotlink, maksudnya adalah kita mendowload langsung dari menuju ke file nya tanpa melalui web Google Drive.

Stius resmi: https://drive.google.com/

Google Mail

Gmail atau google mail adalah layanan email di web yang disediakan oleh Google secara gratis. Layanan ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004 dan sempat membuat heboh banyak orang karena langsung menyediakan kapasitas email 1 GB yang pada saat itu sangat tidak lazim. Tidak semua orang dapat mendaftar di gmail, namun mereka harus mendapat undangan rekomendasi dari orang yang sudah membuat akun

Situs resmi: https://mail.google.com/

Google Translate

Google Translate adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk menerjemahkan dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.

Situs resmi: https://translate.google.com

Google Currents

Google Currents adalah aplikasi Google yang memungkinkan kita untuk membaca majalah online atau buka bacaan lainnya. Sebelumnya aplikasi ini hanya dapat diakses oleh rakyat amerika serikat dengan jumlah 400 penerbit dan 1400 buku bacaan yang tersedia. Diumumkannya Google Currents untuk seluruh dunia menggantikan Google Reader yang telah dimatikan 1 juli 2013.

Situs resmi: http://www.google.com/producer/currents

Google Docs

Adalah layanan dari Google untuk membuat dokumen, presentasi, tabel dan formulir. Layanan ini diperkenalkan pada 10 Oktober 2006, pastikan anda memiliki akun google untuk memiliki akses agar dapat menggunakan Google Docs ini. Sangat cocok untuk mahasiswa, pekerja kantor dll.

Situs resmi: https://docs.google.com

Google+

Ketika Google memasuki dunia sosial, Google dipenuhi keragu-raguan. Membuat media sosial seperti Facebook dan Twitter, banyak pengguna Google mempertanyakan perlunya jaringan sosial.

Kira-kira 2 tahun kemudian, Google+ telah menetapkan dirinya adalah situs media sosial terbesar didunia kedua setelah Facebook dan mendapatkan 235 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Situs resmi: https://plus.google.com

Maaf, cuma itu yang saya tahu. Mau tahu selengkapnya ??? Cari saja di Google Search :D good bye all