Toko Roti Sidodadi

Untitled

Sembari keluargaku ada keperluan dibandung, kami menyempatkan pergi ke toko Roti Sidodadi yang katanya terkenal akan kelezatan rotinya.

Toko Roti Sidodadi adalah toko roti dibandung yang sudah berdiri sejak akhir tahun 1960 yang berlokasi di jalan Otto Iskandardinata No.255 Bandung, buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Jika anda memakai mobil, cobalah untuk mengemudikannya secara pelan-pelan karena papan nama toko roti Sidodadi sulit untuk dilihat.

Ketika kami sudah sampai di depan toko roti, kakakku berkata. “Yahhh !! Tutup” keluhnya. Memang toko roti itu terlihat tutup karena pintu satu-satunya untuk masuk ditutup, lantas ibuku menanyakan hal itu kepada petugas parkir. “Mang, toko roti Sidodadi kapan bukanya ?”. “Ketok aja pintunya” ujar petugas parkir. Kami terkejut, lho ? kok harus diketuk ?? Namun lalu ibuku menurut perintah petugas parkir, lalu ibuku melangkah ke pintu utama dan mengetuknya.

Untitled

Tampak depan Toko Roti Sidodadi

Seketika pintu tersebut terbuka, terlihat seorang perempuan membukakan pintu. “Silakan masuk, bu” katanya. Ibuku masih bingung. “Ini sudah buka apa masih tutup ?” tanya ibuku. “Oh, kami masih tutup. Tapi kalau ibu mau masuk, silakan saja” tutur perempuan tersebut. Lha, kami masih heran. Tetapi perasaan tersebut dihapus dari ingatan kami karena tiba-tiba tercium bau harum roti Sidodadi yang baru keluar dari oven berasal dalam toko dan dari tempat pembuatannya di ruangan di belakang toko. Kami memasuki toko sekitar jam 9 pagi, di etalase ada roti Ayam, roti Horn (roti yang berbentuk terompet yang berisi keju seperti kue sus), roti Moka, roti coklat keju, roti susu, roti kismis, roti nanas, roti blueberry, roti kornet dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp. 2,700- Rp. 11,000.

Untitled

 

Roti di etalase.

Kami membeli 1 roti Horn, 2 roti nanas, 1 roti coklat keju, 1 roti kismis dan 1 roti tawar. Ditambah air mineral kami hanya membayar Rp. 30,500 ! Sungguh mengejutkan.

 Untitled

Bungkus roti tawar.

Seusai kami membeli, aku dan keluarga melangkah menuju mobil dan memakan rotinya didalam mobil, sekali gigitan, rasanya aku ingin menambah 1 gigitan lagi. Itu terjadi berkali-kali setiap aku menggigitnya. Oh maafkan aku, aku terlalu kompleks menjelaskannya. Hanya satu kata pengganti kalimat berbelit-belitku itu yaitu…… ENAK!!!!

===============================================

Toko Roti Sidodadi
Jl. Otto Iskandardinata No. 255 Bandung
Jam buka: 10.00-20.00