Cara menggunakan Google Drive

lolGoogle memiliki fitur-fitur lain seperti yang dijelaskan di post sebelumnya, coba anda amati fitur-fitur tersebut dan lihat ! Ada yang bernama google drive ‘kan ? Di post ini, saya akan memberi penjelasan lebih lanjut agar kalian tahu bagaimana cara menggunakan google drive. Ikut langkah-langkah dibawah ini.

1. Ketik www.drive.google.com. Dan login menggunakan akun gmail anda.

2. Lalu pasti web anda pasti akan mengantar anda ke google drive anda.pizap.com13950316632061

  • Tombol “create” yang berwarna merah digunakan untuk membuat dokumen dengan berbagai pilihan aplikasi seperti:
  1. Google Docs, adalah aplikasi web yang digunakan untuk menulis dokumen, tulisan dll. aplikasi ini mirip dengan Microsoft Word
  2. Google Spreadsheet, bagi orang yang sudah biasa memakai Microsoft Excel. Pasti orang tersebut menyebut aplikasi ini. “Wah ! Mirip sekali dengan Excel”. Ya, aplikasi¬†ini sangat sering digunakan oleh para pengusaha untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil. Google Spreadsheet juga sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menulis atau mencatat keuangan dalam rumah tangga sepertihalnya pengeluaran atau pemasukan dalam tiap bulan atau minggu.
  3. Google Presentation, digunakan untuk membuat presentasi seperti program Microsoft PowerPoint bawaan Windows. Tidak butuh waktu lama untuk mengerti tentang program ini, karena program ini sangat mirip dengan Microsoft PowerPoint, bagi anda yang sudah sering menggunakan program pengolah presentasi bawaan Windows tersebut, google Presentation akan sangat familiar dengan anda.
  4. Google Form, adalah aplikasi bawaan Google yang digunakan untuk membuat form. Terdapat fitur di google Form ini yang memungkinkan kita untuk memilih background halaman Form kita, kekurangannya adalah saat memilih background kita tidak bisa memilih dengan bebas, namun harus memilih background tertentu yang sudah disediakan pihak Google.
  5. Google Drawing, adalah Paintnya google dan sekaligus CorelDrawnya google. Disebut begitu karena kegunaannya mirip dengan kedua perangkat lunak tersebut yaitu menggambar.

Seterusnya anda dapat melihat dalam tutorial di dokumen pdf ini: menggunakan Google Drive